MediaMu

MediaMu
Ketik sesuatu dan tekan enter pada keyboard
untuk mencari

Contoh Skrip Hipnomotivasi Siswa

Ilustrasi Rileksasi Siswa di Sebuah Kegiatan Hipnomotivasi Massal | Image source: irsanfinazli.wordpress.com/2012/07/14/seribu-siswa-di-hypnotherapy-smk-negeri-5-banjarmasin/
Tujuan: Student Achievement
“Dalam tempat yang membahagiakan dan menenangkan anda berada ini, Anda mulai mengingat bagaimana cerita anda saat belajar di sekolah. Cerita tentang Sekolah ialah tempat Anda dibesarkan, ajakan yang Ibu-Ayah janjikan untuk belajar, dan sekolah memang sebagai jalan yang harus dilalui setiap orang.


Tapi, sekolah bukanlah paksaan, bukanlah paksaan dari Ibu atau Ayah melainkan sebagai kebutuhan untuk tetap hidup. Karena sekolah menerangi kecerdasan Anda, mengajak Anda sukses, bahkan pastinya membawa Anda ke sebuah kondisi, sebuah perasaan yang membahagiakan Ibu dan Ayah Anda ini. Dengan demikian perjuangan anda mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah yang bermanfaat, maka Anda diakui oleh Ibu dan Ayah Anda, jadi berjuang dan kerja keras memang diperlukan.”

“Anda memang berpikir bahwa teman sekolah sangat penting, teman-teman anda lihat sebagai partner dan bahkan sering sebagai tempat untuk ngobrol menyelesaikan tugas sekolah atau PR Anda. Dari cara ini anda selalu sadar bahwa memiliki teman memanglah diperlukan. Karena berteman cerdas adalah memilih teman yang memang bermanfaat, cara Anda bertahan hidup, bertahan hidup dari kesulitan di sekolah. Dengan demikian jikan anda dewasa dan cerdas dalam berteman maka perjuangan belajar, mendapatkan ilmu... pasti anda dapatkan dan bermanfaat kelak saat dewasa dan besar nanti.”

“Sekarang, tentu Anda tahu dan memahami. Tuhan mengajarkan umatnya untuk menghargai waktu dan disiplin, jika Anda percaya hal ini maka Anda selalu sadar dengan bersungguh-sungguh pergi ke sekolah sebelum bel berbunyi, sebelum lonceng berbunyi karena memang kerja keras dan perjuangan sudah Anda sadari sebagai modal Anda untuk melihat orangtua tersenyum, untuk mendengar orangtua tertawa bahagia, bahkan untuk merasakan telapak tangan Ibu dan Ayah Anda yang segar saat anda mau berangkat sekolah.”

“Saat anda bangun di pagi hari, ingatkah yang pertama anda rasakan... memang seorang pelajar memiliki pendapat adanya dua bagian diri saat bangun tidur. Bagian diri pertama ialah Anda yang mau menghargai waktu dan disiplin kemudian berangkat ke sekolah, namun bagian diri kedua yang sering memilih untuk mengistirahatkan diri, ngantuknya mata, rasa malas di anggota tubuh, tapi dari kedua bagian diri Anda ini. Anda sekarang sangat mudah mengendalikannya karena Anda itu hanya satu, satu bagian saja. Jika anda selalu sadar dan pengendalian penuh maka anda diakui guru Anda, diakui orangtua anda, diakui teman-teman Anda karena adalah orang yang mengamalkan ajaran Tuhan. Anda juga sadar sekarang anda memiliki Tuhan yang memandu hidup Anda menjadi lebih baik.”

“Saat ini pernahkah Anda melihat dan membayangkan kisah orangtua yang senang anaknya dilahirkan, ketika Anda dilahirkan dan mendengar seluruh suara bahagia dari Ayah, dari Ibu, yang di sampaikannya melalui telinga kecil Anda ini, perasaan Ibuku ini, perasaan Ayahku ini ketika memegang tangan kecilku, wajah kecilku ini hingga tangisan bahagia mereka selalu Anda ingat hingga sekarang walau Anda mungkin belum menyadarinya.”

Komentar?TulisTutup