MediaMu

MediaMu
Ketik sesuatu dan tekan enter pada keyboard
untuk mencari

6 Reaksi-Reaksi Orang Terhadap Film Pengabdi Setan

Image source: 21cineplex.com/pengabdi-setan-movie,4631,07PSEN.htm
Rilisnya film layar lebar Pengabdi Setan (28/9/2017) di Indonesia menjadi perhatian banyak orang bahkan di Negara tetangga.

Film ini juga telah diputar di Malaysia (23/11/2017) lalu secara serentak, dan menghasilkan hingga lebih jutaan penonton di Malaysia tersebut hanya dalam waktu sekitar dua minggu menurut Tribunnews.com.

Jika Anda belum pernah nonton film ini berikut saya berikan kutipan Sinopsis tentang "PENGABDI SETAN": "Setelah sakit aneh selama 3 tahun, Ibu akhirnya meninggal dunia. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka." dikutip dari 21cineplex.com. Dan berikut adalah beberapa reaksi-reaksi adanya Film Pengabdi Setan ini:

1. Terkena "Sawan"

Seperti yang disampaikan oleh netizen asal Malaysia dengan akun @RahimiAfiqq, "Yang nak tengok pengabdi setan tu jangan lemah seemangat, sebab tadi baru ada orang kena sawan dalam hall. Cerita memang tiptop." tulisnya di twitter.

Juga oleh @ayahidayat, "Pengabdi Setan preview first sho tadi ada customer dah pengsan & sawan Yang. Yang ada penyakit atau lemah semangat duduk rumah diam diam."
Image source: kompasiana.com/anissapradita/5a28fe84677ffb428e255152/kumpulan-komentar-di-twitter-penonton-malaysia-tentang-film-pengabdi-setan

2. Terasa Menyeramkan Sekali

Juga seperti @amsyarsabri_co, "Okay, seram sangat, banyak pengajaran, but tetiba hall (bioskop) terang pasang spotlight, kaytanya ada orang histeria dekat kursi belakang kitaorang.. #PengabdiSetan." dalam twitternya.

3. Sutradara Film Pengabdi Setan, Joko Anwar, 'Histeris Senang Sekali' Mendapat Nominasi Sutradara Terbaik

Image source: showbiz.liputan6.com
Film Pengabdi Setan berhasil menjadi film terbaik di Festival Film Indonesia 2017 ini di atas film Posesif.


Film Terbaik (source: rappler.com):

- Cek Toko Sebelah
- Kartini
- Night Bus
- Pengabdi Setan
- Posesif

Dan juga sutradaranya, Joko Anwar, juga berhasil dinominasikan sebagai sutradara terbaik.

Sutradara Film Terbaik (source: rappler.com):

- Edwin - Posesif
- Emil Heradi - Night Bus
- Ernest Prakasa - Cek Toko Sebelah
- Hanung Bramantyo - Kartini
- Joko Anwar - Pengabdi Setan
- Ody C. Harahap - Sweet 20

"Dapet 3 nominasi di Piala Maya alhamdulillah lumayaan termasuk Penampilan Singkat Nan Berkesan," kata pak Joko Anwar di Twitter (6/12/2017).

Beliau juga sempat bercanda bahwa tidak ingin memenangkan penghargaan, tetapi ingin membuat uang.

"Tentu saja, kami senang sekali (mendapat penghargaan). Tetapi kami tidak membuat film ini memenangkan penghargaan. Tetapi membuatnya menjadi Uang!", tuturnya bercanda.

4. Tara, Pemeran Film Pengabdi Setan Ternyata Juga Tidak Senang dengen Horor


Image source: star2.com
Tara Basro selaku Aktris yang main di film horror juga mengakui sebenarnya tidak benar-benar senang film yang bernada horor.

"Aku tidak benci horor. Aku tahu banyak film horor yang baik tetapi Aku sebenarnya tidak punya keberanian menonton mereka," ungkap Aktris berusia 27 tahun ini di Petaling Jaya, Selangor.

"Aku tidak sempat berpikir betapa anehnya karena dulu aku lebih fokus dengan Kerjaku [Aktingku ketimbang merasakan seramnya]. Bersama tim produksi juga turut membantu. Thank God, I wasn’t there when all the weird stuff was happening," tambahnya.

5. Dentingan Loncengan yang Seram

"Sosoknya berhasil mengantarkan suasana mencekam. Bahkan meski hanya melalui dentingan lonceng yang dibunyikannya sekalipun.", tulis pikiran-rakyat.com.


6. Ayu Laksmi Pemeran Film Pengabdi Setan, Menegaskan Dirinya adalah Pengabdi Tuhan, Bukan Setan

"Kalau kamu punya keinginan, mintalah pada Tuhan, jangan mengabdi pada setan.", ungkap Ayu tertawa.

kata kunci artikel: download film pengabdi setan, film setan, setan seram, film jadul, video setan
Ada Komentar/Pertanyaan?Tinggalkan KomentarTutup