MediaMu

MediaMu
Ketik sesuatu dan tekan enter pada keyboard
untuk mencari

Hacking Password Wifi WPA2 dengan Phising (Tanpa Bruteforce)

Ilustrasi Fluxion hack WiFi tanpa Bruteforce  | image source: kalitutorials.net
Ada sebuah tool (alat) penguji keamanan jaringan wifi yang pada akhirnya dapat sebagai cara membobol password wifi tanpa diketahui pemilik hotspot dan sangat cepat prosesnya terjadi.

Fluxion namanya, mampu melakukan percobaan verifikasi hash password WiFI (WPA2/WPA) yang didapatkan dengan cara phising. Phising adalah sebuah teknik mengirimkan halaman website palsu yang didesain sedemikian resmi, yang potensinya dapat mengarahkan pengguna untuk memasukan ulang password wifinya, namun password wifi tersebut tidaklah diikirim ke server hotspot resmi korban (victim | contoh: hotspot andoid), melainkan dikirim ke server penyerang (attacker | contoh: laptop hacker).

image source: fluxionnetwork.github.io/fluxion

Cara Installasi Fluxion (Software Bobol WiFi)

Software ini hanya bekerja di sistem operasi Linux dengan akses root/admin. Artinya jika Anda sekarang ingin menggunakan perangkat lunak ini di sistem Windows 10, Windows 7 atau sejenisnya, maka tidak akan bisa (unsupported).

Juga karena software ini jenisnya interpreted code akan membutuhkan membutuhkan beberapa pustaka (library/dependency) tambahan agar bisa dijalankan dan jangan khawatir nanti akan otomatis terinstallnya (pastikan akses internet aktif). Adapun pustaka tersebut di antaranya:

"aircrack-ng" "python2:python2.7|python2" "bc" "awk:awk|gawk|mawk" "curl" "dhcpd:isc-dhcp-server|dhcp" "7zr:p7zip" "hostapd" "lighttpd" "iwconfig:wireless-tools" "macchanger" "mdk3" "nmap" "openssl" "php-cgi" "pyrit" "xterm" "rfkill" "unzip" "route:net-tools" "fuser:psmisc" "killall:psmisc"

Untuk OS Linux dapat download terlebih dahulu di bawah ada saya sertakan link downloadnya, tetapi jika Anda baru dalam hal Linux, sebaiknya tidak melakukan sendiri, karena berakibat fatal jika sedikit ada kesalahan installasi ulang akan merusak booting (masuk) sistem operasi Windows anda (jika ingin dua OS di satu laptop).

Berikut spesifikasi OS Linux rekomendasi dari saya: 

Anggaplah sudah selesai Anda menginstall OS Linuxnya. Lalu, untuk installasi softwarenya silahkan download dengan perintah "git clone" berikut: 
[Download software]   "git clone https://github.com/FluxionNetwork/fluxion"
[Masuk ke folder hasil download]   "cd fluxion"
[Gunakan admin shell & Masukan password admin]   "su root"
[Jalankan softwarenya]   "bash fluxion.sh"

Video Demonstasi Teknis Cara Hacking dengan Fluxion:


video source: youtube.com/watch?v=Uga91WuV--0

Dasar Ilmiah dan Prinsip Kerja Software Ini:

  • Melakukan pencarian jaringan wireless WiFI dalam jarak jangkauan dengan protokol WLAN Card mode monitor (Anda dapat membeli antena WiFi Eksternal agar jaraknya lebih luas/jauh).
  • Meluncurkan serangan "handshake" dan menangkap handshake yang berisi password (namun masih terenkripsi).
  • Membangun Web Server di laptop penyerang (attacker) untuk desain halaman palsu untuk form menanyakan password WiFi.
  • Membangun DHCP Server & DNS Server agar apapun situs yang dibuka korban (victim) akan mengarah ke halaman palsu.
  • Membangun Hotspot palsu (rogue/fake Access point) dengan cara meniru hotspot korban nama ESSID atau nama WiFinya.
  • Melakukan "signal jamming" atau mematikan/disconnect sinyal WiFi korban, dan terestart ulang/mengkoneksi ulang, namun bukan terhubung ke hotspot awal, melainkan ke hotspot penyerang (attacker).
  • Setelah korban membuka suatu situs, maka korban akan diminta untuk memasukan ulang password WiFi.
  • String Password WiFi hasil phising akan diverifikasi hashnya secara otomatis di software Fluxion ini. Dan memberitahu Anda identitik atau tidak passwordnya bisa login.

    Screenshot program Fluxion dijalankan:

    image source: kalitutorials.net

    Screenshot program Fluxion di Smartphone korban:

    image source: kalitutorials.net

    Screenshot Fluxion memberitahu password hasil Phising adalah identik dengan Handshake hash, dan dapat digunakan untuk login WiFI:

    image source: kalitutorials.net

    Bagaimana? jika Anda masih belum berhasil atau ada kesalahan saat installasinya atau pengaturannya, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

    Disclaimer (Penyangkalan penyalahgunaan):

    Apabila Penggunan software ini untuk penyerangan infrastruktur tanpa persetujuan pihak yang diserang akan dianggap aktivitas ilegal, dan secara serius ini adalah tanggung jawab pengguna/end-user terhadap tuntutan (semua) pihak maupun penegak hukum. Penulis blog ini menyatakan tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan yang disebabkan software dan tutorial ini. Artikel ini hanya untuk tujuan pembelajaran, kesadaran, maupun usulan pengujian dengan cara yang legal dan informed consent (ethical hacking/penetration testing).

    source:
    github.com/FluxionNetwork/fluxion | kalitutorials.net | fluxionnetwork.github.io/fluxion/

Ada Komentar/Pertanyaan?Tinggalkan KomentarTutup