Pencarian ini hanya berfungsi saat di Halaman Depan
atau Gunakan Fitur Pencarian Explore

Kampus Hijau Dipenuhi Roda Doa

Tampak Halaman Depan Gedung Rektorat Dijadikan Lahan Parkir (25/09/2012) | Foto: MediaMu


Keputusan rektor IAIN Antasari Banjarmasin (pada: 25 Juli 2012) meluluskan mahasiswa baru Tahun ajaran 2012/2013 terhitung sebesar 2072 mahasiswa. Perbedaan yang sangat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya hingga 50% sungguh menggiurkan bagi tuan rumah sendiri, bahkan kalangan mahasiswa juga berdampak.

Lanjut kata rektor IAIN Antasari menjabarkan: “pentingnya pengenalan terhadap akademik dan pentingnya pemanfaatan waktu. Kuliah itu jangan lama-lama, cukup 4 tahun saja. Kredit yang kami berikan hanya sekitar 160-an SKS. Kalau dibagi 20 maka 4 tahun selesai, kalau dibagi 24, maka 3 tahun setengah selesai” himbaunya. Ia juga mengharapkan mahasiswa agar jangan menyesal terhadap jurusan yang sudah dipilihnya. “Semua ilmu sama, di IAIN apapun jurusannya, tetap mahasiswa harus belajar akidah, fiqh, akhlak, bahasa arab dan Inggris serta yang lainnya. Yang membedakan hanya keahliannya saja, sesuai fakultas dan jurusan masing-masing” ungkapnya. (sumber: OPAK - 28 Agustus 2012)

Bagaimana jika kita bayangkan lingkungan kampus dipenuhi oleh kendaraan, khususnya roda dua yang terus memenuhi jalanan maupun halaman kampus. Hal ini, membuat sebagian mahasiswa mungkin merasakan sempit wilayah berjalannya.

Mengingat kembali perkataan rektor IAIN Antasari Banjarmasin “bahwa di IAIN saat ini tengah mengembangkan tiga komponen kecerdasan, yaitu: Intelektualitas, life skill (ketrampilan) dan kepemimpinan. Jadi, mahasiswa harus cerdas otak, terampil dan memiliki jiwa kepemimpinan. Terkadang kita dituntut idealis, tetapi hindari sikap anarkis, sebab kekerasan hanya melahirkan kerusuhan, kerusuhan mengakibatkan penderitaan dan penderitaan menyebabkan kehancuran. Maka mari kita bimbing adik-adik mahasiswa baru ini dengan penuh cinta dan kasih sayang, tidak dengan kekerasan. Dalam kebebasan tentu ada batas-batas.”

Komentar?TulisTutup