Pencarian ini hanya berfungsi saat di Halaman Depan
atau Gunakan Fitur Pencarian Explore

Review Kelebihan Kartu Tri 4G Internet 12GB Tercepat dan Stabil


Featured merged-image source: tri.co.id, ahlikartu.com
P.S: Informasi ini mungkin berbeda di lokasi atau spesifikasi berbeda, dan artikel ini tested sesuai kondisi yang saya sertakan, dan di waktu saya mereviewnya.


Lokasi Client (saya): Banjarmasin, kawasan 70247.

BTS / Public IP: Martapura, Pelaihari (Kadang saling bergantian dua lokasi server tersebut yang melayani request smartphone dan PC saya).

Kecepatan Rata-Rata Stabil: Trafik download 8Mb/s. Sedangkan Trafik upload 4Mb/s. Bagikan dengan 'delapan' untuk mengetahui kecepatan dalam satuan Byte atau MB/s (Megabyte), karena satuan internasional menggunakan Bit atau Mb (Megabit).

Tangkapan Sinyal: Rata-rata 4 bar (mengacu tested pada mesin smartphone pabrik tahun 2016 dan lokasi saya)

Kondisi Kartu Tri: Fresh 2017 & Support 4G (beli awal dengan paket 6GB; 2GB Semua sinyal + 4GB khusus sinyal 4G). Sekarang telah berganti paket Internet Tri 12GB.

Mengacu pada Mean atau perhitungan rata-rata yang saya gunakan berdasar pengalaman memakai internet berapa kecepatan download sering terlihat dalam satuan KB/s kemudian dikalikan 8 agar menjadi satuan standar internasional Kb/s, dan dikonversi lagi dengan dibagi 1000 agar mudah dibaca dengan Mb/s.

Apa itu paket 12GB 4G Tri? Paket ini adalah paket yang saya berikan nilai terbaik, sinyal terkuat, kartu internet tercepat yang pernah saya rasakan dibandingkan ISP yang saya gunakan sebelumnya. Dengan harga Rp50000 per bulan total kuota 10GB di jaringan 4G, dan 2GB di semua sinyal jaringan.

Ohya, sudahkah Anda melihat gambar di bawah ini? Di bawah adalah statistik lengkap kuota yang diberikan ke saya oleh ISP Kartu Tri.


Bagian yang saya acungi jempol kelebihan yang disediakan oleh ISP Tri banyak sekali:

  • Kartu Internet cepat dan tidak pernah delay maupun disconnect jaringan internetnya.
  • Kecepatan stabil. Kurang lebih hingga downstream dan upstream yang saya infokan di atas.
  • Paket internet bisa diisi ulang sendiri dengan harga dan nomor yang sama, tanpa harus beli kartu perdana baru dan nomor baru. Tidak seperti internet lain yang harganya murah hanya jika Anda mau beli kartu perdana baru yang ada paket kuota murah.
  • Lokasi Server BTS dekat. Untuk warga Kalimantan Selatan dapat menikmati kecepatan tertinggi karena BTS yang sering melayani berada di Martapura dan juga Pelaihari.
  • Tidak Agresif dengan Sensor Internet. Banyak situs yang dapat diakses seperti v*meo.com yang pada ISP kartu internet lainnya malah di blokir/disensor situs tersebut. Padahal v*meo.com juga sama seperti yo*ube.com bahwa video-video tidak pantas juga ada, mengapa tidak blokir keduanya oleh kartu lainnya tersebut.

  • Masa Aktif Terlama Sepanjang Sejarah. Lihatlah gambar di atas kartu saya saat artikel ini adalah 430 hari. Hal ini membuat klien memakai jasa ISP dan Telepon maupun SMSnya tidak ada perasaan khawatir lagi dengan masa aktif jika kartu tidak digunakan.


Apa Keputusan Anda? Masihkah menyimpan kartu Cokelat yang tidak stabil, tidak cepat? Masihkah memakai kartu Internet Hijau yang stabil dan sangat mahal? Tetapi jika Anda masih menyimpan dan menggunakannya, berarti Anda memang puas saja memakainya karena sepertinya di lokasi Anda bagus saja spesifikasi Jaringan Internetnya dengan BTS. Tapi jika Anda memiliki masalah kecepatan maka segeralah beralih keoperator Tri ini, jika sinyal barnya Anda melihat minimal 2 agar cepat dan stabil. Oke!

Komentar?TulisTutup