Pencarian ini hanya berfungsi saat di Halaman Depan
atau Gunakan Fitur Pencarian Explore

Cegah Anemia Ibu Hamil dengan Multivitamin



Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan Manfaat multivitamin setelah operasi. Cara Memilih Multivitamin Yang Tepat.

Ada banyak pilihan multivitamin yang diresepkan dokter maupun yang dijual bebas di pasaran. Namun bagaimana cara memilih multivitamin yang tepat? Agar tidak salah memilih, khususnya untuk ibu hamil. Pentingnya zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil, karena ibu hamil akan menjalani proses persalinan sehingga membutuhkan kondisi darah yang normal.

Selain multivitamin sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, juga berperan penting untuk pasien pasca menjalani operasi. Manfaat multivitamin setelah operasi yaitu untuk memulihkan kesehatannya sehingga menjadi lebih cepat membaik. Ada beberapa langkah dalam memilih multivitamin yang tepat, agar Anda tidak salah mengkonsumsi multivitamin. Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memimilih Multivitamin

1. Cermati Presentase

Pilihlah multivitamin yang mencantumkan tulisan 100% of the Daily Value (DV) atau yang dapat memenuhi hampir seluruh kebutuhan nutrisi harian. Sehingga saat mengkonsumsi multivitamin dosisnya juga tepat sehingga tidak memberikan efek samping yang tidak baik.

2. Baca Label Pada Kemasannya

Sebelum membeli multivitamin, maka Anda harus memilih multivitamin yang mengandung vitamin dan mineral dasar, seperti vitamin A, C, D, E, asam folat dan zat besi. Hal tersebut dimaksudkan supaya multivitamin dapat bermanfaat secara optimal, serta untuk meminimalkan risiko terjadinya efek samping yang tidak kita harapkan.

3. Formula Untuk Kelompok Tertentu

Pada saat membeli multivitamin, pilihlah multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan dan usia Anda. Sebagai contoh, wanita yang sedang hamil akan membutuhkan asupan zat besi dan asam folat yang lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Maka dari itu, selalu sesuaikan kebutuhan multivitamin Anda yang akan dikonsumsi. Yang tidak kalah penting yaitu selalu cek tanggal kadaluarsa yang terdapat pada label kemasan sebelum Anda membeli dan mengkonsumsi multivitamin, apapun itu mereknya. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak membeli produk multivitamin yang sudah tidaklayak dikonsumsi. Karena jika Anda tidak memperhatikan hal itu, maka justru akan membahayakan kesehatan Anda. Bukannya Anda menjadi lebih sehat, Namun kesehatan Anda justru akan terancam dan bisa berakibat fatal.

Komentar?TulisTutup