MediaMu

MediaMu
Ketik sesuatu dan tekan enter pada keyboard
untuk mencari

Waspada dengan hari belanja online Nasional, itu bujukan syetan

Image source: pixabay.com/en/woman-burnout-multitasking-face-1733891/

Rasulullah saw pernah mengatakan: ".... kembangkan harta ini, dan jadikanlah untuk bersedakah, harta ini yang datang kepadamu dengan cara yang tidak berlebihan .... dan terhadap harta, janganlah nafsumu kau perturutkan terhadapnya," diriwayatkan dalam Hadis Shahih Bukhari.

Belanja online adalah aktivitas yang cukup praktis dan efisien. Karena mudahnya mencari barang yang diinginkan tanpa harus "berjalan-jalan" kesana-kemari terlebih dahulu. Juga seringnya harganya murah-murah di internet ini, sehingga membuat kita lebih suka mengabaikan akal daripada logika kebutuhan pengeluaran uang kita.
Maksudnya adalah jika kamu tidak sengaja membeli barang yang sebenarnya belum betul-betul diperlukan, itu sama saja kamu tidak memakai akalmu saat itu, karena mengikuti nafsu saja untuk membeli sesuatu. Wasapada itu bisa jadi bujukan syetan agar Anda menghabiskan harta Anda.

Karena seharusnya membelanjakan harta dengan apa yang sangat diperlukan saja, bukan berpoya-poya atau tanpa pikir matang-matang membeli sesuatu saat ada promo toko online, atau promo akhir tahun, atau voucher belanja online, atau promo harbolnas di Hari Belanja Online Nasional.

Apa itu Harbolnas? Arti Harbolnas adalah Hari Nasional yang pertama kali dirayakan tahun 2012 dengan event yang bertujuan "mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring (Wikipedia)" dan harbolnas tanggal 12 Desember lah puncaknya bersama-sama ada diskon besar-besaran di internet. Terkadang Di akhir November juga mulai terlihat promo atau diskon-diskon bombastis ini semua yang berbahaya bagi kita.

Waspadalah Anda agar tidak menjadi seorang yang kecanduan belanja (Shopaholic), cermatlah saat mengkases situs belanja online, apalagi cara belanja online yang asal-asalan hanya akan merugikan Anda sendiri jika itu belum penting digunakannya. Sekali lagi, janganlah Anda tergiur pada Belanja Online Indonesia yang ditawarkan di toko-toko online tersebut, kecuali Anda memang butuh barang/produk/layanan dari belanja online murah tersebut.
Komentar?TulisTutup