MediaMu

MediaMu
Ketik sesuatu dan tekan enter pada keyboard
untuk mencari

4 Permainan musik simpel untuk ajang keseruan dan ice breaker


ayoo bermain musik ria via gettyimages.com


1. Bermain dengan melakukan Pose lucu


Dalam permainan ini, cukup simpel dan tidak sulit dilakukan. Langkahnya, Anda dapat mempersiapkan lagu yang bernada riang. Kemudian, mintalah orang lain agar menari mengikuti lagu ini, lalu buatlah pose saat lagu ini menjadi berhenti. Jadi ketika bermain dengan cara ini tidak hanya untuk bersenang-senang, namun juga sebenarnya dapat memicu daya imajinasi dan konsentrasi kita.

Contohnya saat Anda memilih pose yang terbaik untuk Anda dan terus berganti pose-pose Anda tiap lagunya berhenti secara tidak langsung bisa mengeluarkan keringat juga dan menjadi lebih sehat raga Anda.


2. Bermain menebak lagu Misterius, kamukah zamannya?

Manusia saat sudah berusia minimal 3 tahun sudah memiliki kemampuan merasakan dan menghayati musik dan lagu. Artinya tidak mungkin dong kamu kalah dengan Anak kecil. Permainan ini sangat mudah kamu hanya seorang atau beberapa teman Anda disodorkan musik (bukan lirik lagunya!), dan hanya awal (intro) nya saja. Dan kamu yang ditantang harus bisa menjawab apa judul lagu atau tersebut, atau mungkin penyanyinya, atau bahkan kamu disuruh menyanyikannya dengan lengkap liriknya, ini akan menjadi menarik sekali jika kamu mampu mengingatnya. Pilihlah lagu yang beda-beda zaman, apakah kamu zaman now? atau zaman old?

3. Bermain dengan Kursi lagu

Tipe games musik kali ini juga mudah sekali. Sediakan beberapa kursi sesuai jumlah peserta yang akan mengikuti. Caranya agak mirip seperti bermain pose itu. Tetapi yang beda adalah saat musik dihentikan, mereka peserta ini harus sudah dduduk di kursi yang ada itu. Jadi, kalau ada peserta yang lemot siput (lama sekali) maka dia harus dikeluarkan dari permainan berlangsung. Begitu juga kursinya disimpan dahulu. Hingga tersisa 1 pemenang siapakah itu. Berminat nyobain gan?


4. Bermain Musik tinggi dan musik rendah

Persiapan untuk permainan ini minta teman-teman Anda menyanyikan lagu kesukaannya, lalu instruksikan tiba-tiba agar dia mengubah musiknya ke nada tinggi, lalu rendah, lalu tinggi lagi, dan seterusnya berganti-ganti.

Alternatif kedua yaitu sambil dia menyanyikan sebuah lagu yang diminta, kamu juga bisa instruksikan dia ngetransform suaranya menjadi tokoh lain. Misal, dia menyanyikan lagu anak-anak "Pelangi" menggunakan suara Princess (lembut), terus kamu suruh lagi ngetransform nya ke suara Donald Duck atau donal bebek. Seru bukan?


source: johnsonsbaby.co.id
Ada Komentar/Pertanyaan?Tinggalkan KomentarTutup